Newsflash :
<<>> Selamat Datang Di Situs Radar Tarakan Koran Utama dan Terbesar Di Kalimantan Utara ... Kunjungi Web Epaper Radar Tarakan ... epaper.radartarakan.co.id <<>> End
Rubrik

Warga Menulis
‹ First  < 6 7[8] 9 10 >  Last ›

SMS WARGA

Listrik Sering Mati

KENAPA listrik di ibukota Kecamatan Peso Hilir sering mati.(085386743964)

 

Dewa Ruci dan Serdang Masih Gelap!!!

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Coba tinjau langsung Pulau Bunyu pada malam hari. Jadi tahu kalau di Bunyu masih ada daerah yang belum mendapatkan listrik dari PLN, terutama di Dewa Ruci dan Serdang. Bapak seorang pemimpin yang tidak menepati janji dan amanah!(082152365426)

 

Kasih Nyala Lampu di Siring

Kepada Yth Pemkab Bulungan. Tolong pak, lampu-lampu di siring dikasih nyala agar anak muda tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri.(085349449111)

 

Muncul Pahlawan Kesiangan

MENJELANG pilkada biasanya di suatu daerah banyak muncul problem, masalah yang berdampak pada terganggunya kemapanan, kenyamanan masyarakat. Kemudian muncul pahlawan-pahlawan kesiangan  seolah-olah akan membereskan persoalan. Senjata utamanya adalah janji. Kenyataannya janji itu tidak pernah terwujud walau sang pahlawan kesiangan itu sudah berada di tampuk pimpinan. Ciri-cirinya kalau ditagih janjinya pahlawan kesiangan akan menjawab bahwa dulu dia tidak pernah berjanji. Coba saudaraku mari kita camkan bersama yang telah lalu, sekarang, dan nanti. <+6285386297237>

 

 

Tolong PU Perbaiki

YANG terhormat Dinas Pekerjaan Umum. Dari jalanan depan Perumahan Griya Persemaian sampai Juata Kerikil  lubangnya saya hitung  dua belas lubang, yang parah di depan SPBU Juata Kerikil dan seratus meter sebelum Spbu Juata Kerikil, tolong bapak Dinas Pekerjaan Umum diperbaiki karena lubang berakibat kecelakaan. Terima kasih sebelumnya.<+6285247779501>

 

 

Kembalikan ke Pusat

PT.PLN: kalau memang sudah tidak mampu mengelola listrik di Kota Tarakan kembalikan saja ke pusat. Terlalu banyak sudah uang rakyat yang kau raup tapi hasilnya hanya NOL BESAR....!!! <+6287811216699>



 

Listrik Mati dan Banjir

KEBERHASILAN Kota Tarakan yang paling mencolok pertama listriknya selalu tiba-tiba mati mendadak entah pagi siang malam subuh dengan waktu yang cukup lama. Kedua, kalau hujan deras pasti banjir padahal kalau dipikir ini pulau, gimana cara berpikir dan kinerja pemimpinnya untuk bisa mengatasinya. <+6282155786880>



Mimpi Kalee..

NEW Singapore? Mimpi kalee... Urus listrik saja enggak mampu... <+6285324253999>

 

Cuma Numpang

KEPADA yang terhormat, dengan ini saya menyampaikan kepada bapak atas perhatian kepada masarakat  yang tidak mampu pasang listrik, sekarang ini kami cuma numpang sama tetangga tapi kenapa dari PLN harus memutuskan, sedangkan dari Capil tiap bulan minta data laporan PPKBD. Bagaimana kami mau kerja pak sedangkan malam mati lampu dan siang kami harus mencari nafkah gimana Tarakan mau maju, tolong dikonsultasikan pak sekian dan terima kasih. <+6282152563554>



 

Rasakan Nasib Rakyat

GENGSI itu boleh-boleh saja tapi lebih penting lagi merasakan nasib rakyat, kembalikn PLN  ke pusat itu yang paling bijak saat ini jangan lagi ada alasan lain. <+6281347960042>

 

Kurang Terawat

YANG terhormat DPRD dan Pemkot Tarakan, warga sangat sesalkan keberadaan running text depan Pangkalan Angkatan Laut kurang terawat dan tidak berfungsi. Padahal biaya sangat mahal satu titik running text tersebut dengan biaya sebesar Rp 1,5 miliar dari APBD tahun 2006. Sekiranya pihak aparat penegakan hukum dapat telusuri pengadaan tersebut. <+6282155083203>

 

 

Tidak Mau Tahu

YANG terhormat PLN Tarakan, kami tidak mau tahu dengan alasan, yang kami tahu kami bayar listrik tiap bulan, urusan PLN dengan MEDCO jangan korbankan kami. <+628125884341>

 

Biar Gelap Gulita

PLN jangan salah-salah matinya. Kalau mau mati terus, selamanya saja, biar Tarakan gelap gulita. PDAM juga ikut-ikut enggak ngalir sampai mau BAB, kita pakai air gallon. <+6282154517228>

 

Mohon Diatur

BUAT Dinas Perhubungan Tarakan, mohon khusus simpang  tiga jembatan Keramat agar dapat diatur sesuai aturan dan pemasangan petunjuk arah. Terima kasih. <+6282130226608>

 

 

Tidak Ada Perhatian

PENGGUNDULAN pepohonan teduh dekat lapangan  golf samping kantor walikota, pertanda tidak adanya perhatian pencinta lingkungan hidup di Tarakan. Hanya dengan mendirikan sebuah rumah, tapi pohon sudah banyak ditebang. Apaguna kampanya pohon semakin dikit untuk bernapas yang terpampang spanduk di depan gedung Gita Jalatama. Sungguh ironis. <+6281347704104>

 

Percuma Saja

SELAMATKAN sejuta pohon percuma saja jika pohon di tengah kota justru sering ditebangi alasan untk membangun rumah tapi dijadikan kayu bakar. <+6281347704104>

 

Jangan Seenaknya

TOLONG pak polisi, truk tangki air ataupun truk lainnya sering ngebut-ngebut tanpa memikirkan resiko penguna jalan lainnya, sudah jalan kota kita sempit masih ada juga yang suka ngebut ingat di jalanan itu bebas untuk siapa saja. Jangan mau seenaknya kami warga kota bais tercinta tidak ada yang mau mati maut krn ditabrak makanya pak polisi ditindak bagi siapa yang melanggar aturan. Terima kasih. <+6281250704845>

 

 

Jam Wajib Belajar

BAGAIMANA bisa dilaksanakan jam wajib belajar kalau pada jam tersebut listriknya mati???!!! <+6285387225867>

 

Kualitas Air PDAM Dipertanyakan

MENGAPA air PADM yg mengalir ke rumah masyarakat berwarna agak kekuningan, apakah air di Nunukan memang tidak jernih lagi, atau oknum yg berwenang tidak memperhatikan. Tolong diselidiki penyebab air itu karena kami masyarakat Nunukan sangat khwatir, terutama untuk kesehatan. Terima kasih (semoga kepedulian bapak/ibu kepada masyarakat Nunukan mendapat balasan dari Yang Kuasa. Amin)

<+6285393568888>

Dukung Plat Merah Angkut Anak Sekolah

SAYA pribadi sangat mendukung saran pengirim SMS Halo Nunukan dengan nomor 082149297711, agar para pengguna jalan terutama para pejabat Pemda maupun DPRD Kab. Nunukan yg diberi kendaraan dinas supaya punya hati nurani untuk berkenan memberikan tumpangan kepada anak sekolah yg PP Selisun- sedadap. Ingat mobil yg dipinjam pakaikan kepada anda itu mobilnya rakyat sampai ke BBM nyapun ditanggaung oleh rakyat. Terima kasih atas perhatiannya.

<+6285345359554>

Air PDAM Bikin Gatal-Gatal

YTH PDAM Nunukan. Bagaimana nih air yg keluar dua hari ini kotor seperti air teh. Mana gatal-gatal lagi badan & kaki kena air tersebut. Setiap bulan kita tidak pernah terlambat bayar, kami mau air bersih bukan air the.

<+6285347025595>

SMS WARGA

Ibarat Ayam Mati di Lumbung Padi

BANYAK orang berfikir tingal di tanah Kalimantan menyenangkan. Bayangkan saja, hanya secuil hasil bumi sudah bisa menerangi wilayah Pulau Jawa, bahkan negara lainnya seperti China, Singapura, Hongkong dan lainnya sangat tergantung dengan hasil bumi Kalimantan. Tapi, apakah orang Kalimantan menikmati dengan hasil buminya yang melimpah. Orang Kalimantan ibarat ayam mati di lumbung padi.

Bayangkan saja dari Bunyu, Tarakan, Nunukan, KTT dan Berau, semua masyarakatnya mengeluhkan masalah BBM, air, yang tidak kalah hebatnya adalah masalah lampu. Apakah orang-orang di PLN sudah tidak ada cara lain, sehingga masalah PLN hidup mati, hidup mati, hidup mati. Buat yang pernah mempertaruhkan jabatan untuk PLN jika mati terus, sudah  waktunya anda mengundurkan diri. Janji itu adalah utang, wajib hukumnya untuk dibayar.(085247142611)

 

Jaksa Periksa Kepala PLN Tanjung Selor!

KEJAKSAAN periksa dong Kepala PLN Tanjung Selor, kok diam aja. PLN kan perusahaan negara, karena merugikan negara juga masyarakat banyak. Tidak ada kerusakan, tidak ada angin dan hujan, hanya ada pesta kembang api, eh listrik dimatikan. Gelap lebih meriah maksudnya, sudah sering hal ini dilakukan. Tunggu apalagi Pak Jaksa, pasti ada bayarannya dari yang nyuruh matikan perusahaan negara itu pak.(082152692091)

 

Kapan Lari Maraton untuk Umum?

KAPAN ya dibuat olahraga lari maraton untuk umum. Olahraga itu nanti membuat semangat masyarakat untuk sehat.(082152563868)

 

Disambut Calo dan Pasar Buah

SAYA sering keluar masuk Bulungan, lewat pelabuhan speedboat Kayan 2. Alangkah indahnya pelabuhan tersebut, karena mau lewat di pintu kedatangan sudah disambut calo, sampai-sampai tidak bisa lewat. Belum lagi disamping dan belakang loket penjualan tiket Kayan 2, rupanya ada pasar buah. Benar-benar sangat mengesankan pelabuhan tersebut, yang difasilitasi calo dan pasar buah. Bravo Bulungan, ibukota Kaltara.(087811238274)

 

Perhatikan Pelayanan TKI

KEPADA Yth Bupati, wakil Bupati, DPRD Kab. Nunukan, tolong perhatiannya masalah pelayanan proses penempatan TKI yg sudah vakum sejak hampir 5 tahun terkesan ada pembiaran padahal masalah koordinasi yg tidak berjalan.

<+6281350189557>

Bosowa Lancar-Lancar Saja

SEMEN Bosowa lancar datangnya karena ikut kontainer PT SPIL yg rutin 1 atau 2 kapal per bulan. Jika toko lain mengikuti jejak Bosowa maka semen tidak akan langka di Nunukan, kecuali pabriknya sendat-sendat dalam produksinya atau ada halangan lainnya.

<+6285751322786>

Perbaiki Jalan

KEPADA Yth DPU Kab. Nunukan, agar jalan-jalan di Nunukan tolong segera diperbaiki lah.
Terutama jalan yang mau naik ke GOR yang sudah lubang-lubang dan sudah retak-retak aspalnya.
Dan kalau diperbaiki janang asal ditampal saja, tapi tolonglah di lihat juga kualitasnya ya.
biar agak tahan lama lah juga jalannya. Soalnya sama saja kalau ditambal-tambal terus tapi kualitasnya tidak kuat, ya buang dana aja trus ... Jadi, sekalianlah tebal-tebal ya. Terima kasih atas perhatiannya.

<+6285251819850>

Warga Bunyu Belum Nikmati Listrik

Enaknya tinggal di Tanjung Selor, listrik jarang mati. Di bunyu kapan ya warga yang daerahnya belum mendapatkan aliran listrik seperti di Dewa Ruci dan Serdang dapat juga menikmatinya. Padahal sumber pendapatan dari bunyu BESAR!!!

(+6282152365426)

 

Jl Menuju Puskesmas Makan Korban

Tolong Kepada Yth Pemkab Bulungan hari ini tepat tanggal 8 februari 2011, jalan M. Toyib (Jalan menuju Puskesmas dan SMK N 1 Tanjung Palas)Tanjung Palas telah membuat satu orang guru tidak turun kerja karena jatuh. Diakibatkan kondisi jalan yang rusak parah. Kapan Pemkab bertindak? Apakah harus menunggu korban lebih banyak lagi atau korban meninggal? (+6285332449033)

 

Perlu Keberanian

DIPERLUKAN keberanian aparat penegak hukum untuk menindak pejabat yang melanggar hukum. <+6287810160308>

 

Jangan Asal Berdiri

PEMBANGUNAN rumah di lapangan golf Skip jangan asal berdiri saja, apakah sudah mempunyai izin IMB? Di Skip Kampung Satu dan bukan lahan yang dimiliki pertamina? Perlu dipertanyakan keberadaannya sehubungan dengan pembangunan rumah ada di mana-mana sim salabim abrakadabra jadi rumah gedongan. <+6281347704104>

 

Parkir Sembarangan

PAK polisi, tolong ditertibkan mobil-mobil yang sering parkir sembarangan di pinggir jalan itu, sudah jalanan sempit, malah dibuat sempit lagi.<+6285386298611>

 

Bubarkan yang Nonton

KEPADA yang terhormat bapak polantas, jangan hanya si pembalap liarnya saja yang ditangkap tapi bubarkan juga anak-anak yang menonton. Anak-anak muda sekarang kayak enggak punya kerjaan saja coba lakukan kegiatan positif itu lebih baik. Terima kasih. <+6285247141484>

 

Segera Diaspal

TOLONG pada pihak atau dinas yang terkait, Jalan Pattimura tolong segera diaspal karena kami merasa terganggu dengan debu di kala panas terus becek di hujan, kami mohon perhatiannya!!! <+6282149944505>

 

Tidak Keluyuran

YANG punya peliharaan seperti anjing atau kucing, tolong dijaga agar tidak keluyuran di jalan. Bisa berbahaya untuk pemakai jalan karena kadang binatang-binatang itu berlari menyebrangi jalan sehingga membuat pengendara terkejut. Kan bisa terjadi kecelakaan kalau begitu. Mohon kerja samanya yah.<+6285346792805>

 

Kasihan Rakyat Kecil

KENAPA semua barang naik melambung tinggi dari telur, ikan, dan bahan pangan yang lain, kasihan dong dengan rakyat kecil dan makin terhimpit kesengsaraan, para pegawai yang terima gaji bulanan saja mengeluh bagaimana dengan kami ini. Tolong donk harga distabilkan di pasaran. Jangan tidur, bangunlah bantu rakyat miskin.<+6281347704104>

 

Aspirasi Warga Malinau

KAPAN warga Malinau bisa berbicara. Harap di koran Radar Tarakan diberi tempat untuk warga Malinau untuk menyampaikan aspirasinya agar Malinau cepat berkembang seperti Tarakan, Bulungan, dan Nunukan.<+6285386497873>

Kendalikan Miras di Nunukan

MOHON perhatiannya kepada pihak yg berwenang di wilayah Kab. Nunukan, baik itu dari Kepolisian dan Satpol PP, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi kecelakaan dan perkelahian yg diakibatkan karena mabuk miras, mohon sekiranya ditertibkan bagi penjual, baik itu yg legal maupun yg ilegal karena masalah ini sudah meresahkan masyarakat. Mohon juga bapak Bupati sekiranya diarahkan instansi terkait agar segera merazia tempat hiburan malam yg sudah sangat meresahkan, agar kabupaten yg kita cintai ini menjadi aman dan terkendali. Juga perda tentang miras dan tempat hiburan malam ini diperketat lagi. Itu harapan kami...!!!

<+6285387845591>

 

Pesan Hidup
HIDUP yg sesungguhnya adalah... mampu meninggalkan masa lalu tanpa penyesalan. Menghadapi hari ini dengan senyuman. Memandang masa depan tanpa rasa takut. Have a Blessed Life. Edy Masran. 081219585888

<+6285349655888>

Perhatikan Kami

Kepada bapak bupati, ayahanda Basri. Kami pecinta seni perbatasan yang ingin selalu berbuat. Tapi kami resah dengan tidak diperhatikanya pekerja seni perbatasan. Kami mohon perhatianya, agar bertambah kuat jiwa nasionalisme kami.

<+6285387805153>

SMS WARGA

Tinjau Kembali TPP Pegawai Kesehatan

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Saya ingin mempertanyakan masalah usulan TPP pegawai kesehatan yang teramat tinggi, bahkan beberapa diantaranya mengalahkan TPP eselon 3. Apakah dengan TPP yang segitu tinggi, bisa menjamin kinerja mereka akan semakin bagus? Tolong ditinjau kembali pak, karena sesuatu yang berlebihan pasti membawa mudarat. Terimakasih.(085652021648)

 

Kapan Tana Tidung Berbicara?

TIAP hari di Radar Tarakan ada Nunukan Berbicara, Tarakan Berbicara, Bulungan Berbicara, lalu Tideng Pale Berbicara kapan? Atau Radar Tarakan khusus di tiga kabupaten tersebut, yang adil dong. Kita juga banyak uneg-unef yang perlu disampaikan buat pimpinan KTT dan Kades-nya.(082159783701)

 

Buat Kejuaraan Lari Marathon untuk Umum

KEPADA pengurus olaraga Bulungan, tolong dibuat lari maraton untuk umum.(082152563868)

 

Pesta Kembang Api, Listrik Jangan Dimatikan Dong

KEPADA Yth PLN Bulungan. Kenapa setiap imlek (pesta kembang api ) listrik selalu dimatikan. Kalau toleransi, harusnya radius 500 meter hingga 1 kilometer aja, tapi Tanjung Selor, Tanjung Palas dan sekitarnya juga mati. Jangan-jangan dapat imbalan uang ilegal, enggak mungkn kebetulan. Sudah 3 tahun berturut-turut, listrik selalu dimatikan eaktu mulai pesta kembang api dan hidup setelah selesai.(082152692076)

WC Tambah Jorok

BUAT Perusda, khususnya di Pasar Tenguyun, tolong dong diperhatikan WC umumnya yang di depan, kok semakin hari makin bertambah jorok, dan sangat berbau yang tidak sedap. Bagaimana  kami mau tahan lihat WC seperti itu, sedangkan orang-orang dari luar saja sudah jijik melihatnya. Apa enggak ada tuh penjagnya? Dulu enggak seperti itu WC-nya. Dulu sangat bersih, harum, tidak ada bau sama sekali.<+6285347359416>

 

Sangat Mengeluhkan

MASYARAKAT RT 01 Juata Laut sangat mengeluhkan pengeboran air bersih. Air sampai sekarang tidak naik dan nama CV tidak ada papan nama. Ini PL dari kecamatan utara dana Rp 9 juta. Sepanjang ngebor aku di luar daerah. Terima kasih.<+6285332479845>



Minuman Setan

SEBENARNYA kita semua tahu dan sadar dampak negatif dari minuman keras, banyak negatifnya daripada positifnya, lantas dengan pertimbangan apa Pemerintah Kota Tarakan tetap mengizinkan minuman keras beredar di Bumi Paguntaka yang sama-sama kita cintai ini????? Hampir semua tindakan kriminal selalu dipicu dari minum minuman keras, dan kita semua tahu minuman keras itu adalah minuman SETAN, nah kalau minuman keras itu dimimum manusia lantas SETANNYA MINUM APA ???? <+6281347176281>

 

Bonus Belum Dibagikan

BUAT KONI. Tolong perhatikan atlet gulat, sampai saat ini bonus kami yang Sangatta tahun 2010 belum dibagikan. Tolong muat keluhan kami ini, karena ini masa depan atlet gulat Tarakan. Terima kasih.<+6281520414230>

 

Banyak yang Berlubang

KEPADA Dinas Pekerjaan Umum. Semenisasi di belakang Hotel Taufiq banyak yang berlubang. Bahkan, ada yang sudah kelihatan papan ulinnya.<+6285346782604>

 

Sangat Berbahaya

UNTUK Satpol PP. Kami warga RT 05 Juata Laut selama ini sangat kuatir dengan lokasi penjualan BBM dekat rumah warga. Karena sangat berbahaya kalau ada trouble sedikit saja bisa dueeer kebakar, inilah Satpol PP harus bertindak segera,!!! <+6282152954528>

 

Kena Imbasnya

DISPERINDAGKOP selama ini semen di Tarakan sering kosong disebabkan adanya permainan harga itu dikarenakan berdagang monopoli, makanya rakyat miskin yang kena imbasnya. Sudah dagang semen, dagang lagi pulsa dan lain-lain.<+6282150196808>

 

Supaya Seragam

KAMI sangat senang karena beberapa perusahaan sudah dikelola oleh Perusda, tapi sangat disayangkan sekali, kenapa para karyawan tidak dilengkapi dengan baju kerja yang seragam agar supaya masyarakat juga senang melihatnya bahwa itu adalah karyawan  Perusda, setelah dilihat-lihat kok hanya sebagian karyawan saja yang pakai baju seragam, yang lain kok tidak, seperti di Gusher, ada yang tidak sama bajunya, kami kira bukan karyawan perusda, ternyata karyawannya perusda, duh kasihan banget ya, kok enggak diperhatiin ya..<+6285391502972>

 

Pelayanan Tidak Bagus

BUAT Rumah Sakit Umum Tarakan.  Tolong ya pelayanan ditingkatkan. Masyarakat merasa mendapat pelayanan yang tidak bagus. Khususnya bagi pasien yang memakai askes Jamkesmas, Jamkesda/Bumida dan lain-lain. Terutama yang bagian pendaftaran di loket. Semua pelayanannya Anda digaji oleh uang rakyat dan Anda harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Buat manajemen rumah sakit, tolong diawasi pegawainya. <riyantoslamet12@yahoo.co.id>

Dijelaskan Lebih Terang

YANG terhormat Pemkot dan DPRD Tarakan, warga memohon agar pemaparan tentang Jamkesda dikelola oleh Bumida sekira dapat dijelaskan lebih terang dan transparan agar  masyarakat  lebih tahu keberadaan Bumida, sekira  dapat dipertimbangkan kembali kelanjutan jamkesda tersebut dikelola Bumida. Alangkah baiknya serahkan kepada Perusda yang kelola mungkin lebih profesional. <+6285346361281>

 

 

Mohon Ketegasan

KEPADA Satpol PP mohon ketegasannya, agar menertibkan penjual buah di THM.<+6281346543495>



Sangat Tidak Memuaskan

JANGAN cuma tagihan yang diurus. Kenapa air PDAM di Marconi tidak jalan, kalau pun  jalan cuma di waktu  malam sekitar jam 24.00 sampai jam  05.00 pagi. Pelayanan PDAM sangat tidak memuaskan bagi masyarakat. Kami kecewa.  Sebentar lagi tarif akan naik. Kami minta penjelasannya. Terima kasih. <+6285346207757>

 

Tolong Kasih Mengalir

BUAT bapak yang bertugas di pam, tolong kasih mengalir air dong, kami kan setiap bulan bayar terus.  Kenapa air enggak mengalir. <+6281253104007>

 

Tanpa Penyesalan

HIDUP yang sesungguhnya adalah mampu meninggalkan masa lalu tanpa penyesalan, menghadapi hari ini dengan senyuman, memandang masa depan tanpa rasa takut. Have a blessed life. <+6285349655888>

 


Gelap Gulita

PLN adalah perusahaan listrik neraka, karena sering mati dan gelap gulita layaknya rumah setan. <+6285247440099>

Pesimis Aturan Bupati

 

SAYA tidak percaya dengan edarab bupati tentang larangan penerimaan honorer. Lihat saja sekarang di kantor-kantor banyak honorer baru titipan sang majikan.

 

(+625350399213)

 

Bantah Ikut Libur Sekolah

MENANGGAPI SMS pegawai medis yg mengatakan kalau libur sekolah, pegawai Tata Usahanya ikut libur. Kalau mau brkomentar cek dulu. Kebenarannya jangan asal berkomentar kalau anak sekolah libur kami tetap kerja dan soal tunjangan kami pun tidak ada terima. Trim's

(+6285246202892)

 

 

Sterilisasi PKL Belum Efektif

Belum efektif. Sterilisasi PKL kok cuma sore hari, coba tuh bapak Pol PP lihat kalau sudah malam banyak saja yg jualan di trotoar, samping hotel Portuna kok enggak ada satupun anggota bapak di sana. G MANA NIH !!!!

(+6281257771758)

Merasa Dianaktirikan

YANG terhormat DPRD dan Dinas Pekerjaan Umum Tarakan, bahwa warga  Karang Rejo merasa dianaktirikan dalam pembangunan  gapura pintu gerbang, padahal mereka berada  di tempat strategis tengah kota. Jadi mereka juga punya hak untuk diperhatikan, di samping masih ada jalanan jembatan kayu yang sudah bolong-bolong tidak pernah diperbaikin.<+6282155083203>

 

Sangat Menyayangkan

YANG terhormat DPRD, warga sangat menyayangkan atas perilaku salah satu oknum dewan melakukan yang tidak sepantasnya mereka membuat keonaran   banting meja, seharusnya memberi  contoh tauladan pada masyarakat. Berarti masih kerdil dalam pemikiran  berdinamika, berdemokrasi gara-gara ingin kejar jabatan. Padahal rakyat memberi kepercayaan sebagai wakil rakyat orang yang tahu  etika dan sopan santun. Bukan dengan cara  otot yang menyelesaikan masalah, tapi otak yang berpikir jernih dan hati yang dingin.<+6285346361281>

SMS WARGA

Tambah Armada Pengamanan

TOLONG Polres Bulungan tambah armada pos keamanan di laut. Soalnya, perampok makin menjadi-jadi di Muara Bulungan.(082158839910)

 

Bikin Kreatif Siswa Dong

Buat Bapak atau Ibu Guru SD di Sabanar Tanjung Selor. Jika keterampilan murid itu jangan yang sudah jadi atau serba dibeli. Itu namanya buat murid tidak kreatif. Coba buat keterampilan yang bisa buat murid kreatif.(081350028203)

 

Ingin Jalan yang Bebas Lumpur

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Alhamdulilah, Jalan Lembasung ujung kanan samping Unikal sudah diagregat dan di-hot mix. Tapi kenapa, jalan yang di ujung kiri sebelah Unikal belum di-hotmix. Padahal, kendaraan banyak yang lewat sebelah kiri daripada Lembasung sebelah kanan. Sebenarnya tinggal satu jalur yang sebelah kiri saja, yang dua jalur sebelah kanan kan sudah. Sekarang kalau hujan, lumpur hampir enggak bisa dilewati. Walaupun enggak ada pejabat di daerah situ, warga kepengin juga jalan yang bebas lumpur.(081347722676)

 

Berdayakan Perusda untuk Sediakan Semen

KEPALA Yth Pemkab Bulungan. Tolong berdayakan Perusda agar menyediakan semen. Pikirkan rakyatmu, masa Perusda jual barang lebih mahal dari took. Dan, tolong berlangganan koran agar tahu keluhan rakyatmu. Pak Kapolres, tolong tangkap toko yang jual semen diatas harga standar.(081234561323)

SMS WARGA

Tak Usah Musrenbang, Musmespol Aja

KECEWA! Karena banyak usulan musrenbang dari RT-RT tidak terakomodir alias ditolak, padahal usulan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Bagusnya ngga usah Musrenbang, Mesmespol (musyawarah mesin politik) aja. (085346995340)

 

Budayakan Hidup Bersih dan Sehat

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Terima kasih dan Alhamdulillah, parit di Jalan Manggis sudah terlihat bersih dan tidak tersumbat lagi. Namun menurut hemat kami, guna memelihara dan menjaga agar kondisi Kota Tanjung Selor tetap indah, bersih dan asri, kami mohon dengan hormat DKPP Bulungan dapat mempertimbangkan untuk melakukan rapat koordinasi kebersihan lingkungan dengan instansi terkait. Sehingga warga memiliki rasa tanggungjawab, dan bersama RT setempat melakukan kerja bakti rutin dua minggu ato sebulan sekali di lingkungannya masing-masing seperti masyarakat Tarakan. Sehingga budaya Jumat Bersih dan hidup sehat benar-benar tercipta dan melembaga dalam kehidupan masyarakat Tanjung Selor.(081350607654)

 

Waspada Flu Burung!

KEPADA seluruh warga Bulungan, waspada Flu Burung yang telah menyerang ayam lokal. Tolong pemerintah segera mengambil tindakan antisipasi yang konkrit agar tidak menjangkiti manusia. Jangan sampai terlambat!(085247479226)

Benahi Bekas Penggalian Pipa PDAM

TOLONG instansi PDAM, setelah penggalian saluran air, pipa bekas galiannya ditutup kembali dengan baik jangan asal tutup aja.

<+6285247652124>

Razia Remaja yang Pacaran
BUAT Satpol PP. Tolong dong dirazia remaja-remaja yang pacaran ditempat galam2..,dan adakan lagi razia tiap malam, supaya kota Nunukan ini bebas dari remaja yan gak benar, dan hamil duluan. By. Asri.

<+6285387845478>

Keluhkan Takaran Bensin Pengecer

KEPADA yth Badan YLKI, kami selaku warga Sebatik sangat keberatan dengan takaran bensin yg tidak sesuai harga yg dipatok para pengecer, mohon kiranya hal ini dapat dicarikan solusi. TKS

<+6285247678847>

SMS WARGA

Mau Piknik Kemana?

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Saya mau Tanya, kalau mau piknik bersama keluarga di Tanjung ini, kemana dan dimana ya pak? Kok dari dulu cuma begini-begini saja, mau dibawa ke Tarakan atau Berau, ampun mahalnya ongkos.(085652021648)

 

Jalan Belum Dibenahi, Jembatan Pula Hilang

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Tolong cek jalan di Tanjung Buka SP 1. Itu kan jalan poros satu-satunya yang ada di Tanjung Buka, sudah ditimbun tapi setengah-setengah  pengerjaannya. Sudah gitu jembatan yang didalam SP pun hilang gak tahu kemana? Coba sekali-kali  dicek.(085246492526)

 

Lebih Baik Buat Bangun Sekolah

APAKAH alokasi dana pendidikan di Kabupaten Bulungan sudah mencapai 20 persen dari APBD tiap tahunnya? Lalu kenapa masih banyak sekolah yang berdinding kayu, reot dan jabuk. Masih ada pula sekolah yang numpang alias satu bangunan tapi untuk dua sekolah. Coba bandingkan dengan dana pemeliharaan jalan yang ada di Bulungan, bisa sampai bermiliar tapi seolah buang-buang uang rakyat karena jalan yang diperbaiki selalu rusak dan kembali rusak, Kenapa tidak dibangun jalan dengan perkerasan yang lebih kuat atau mungkin dengan rigid pavement saja. Jadi tidak membuang uang rakyat dengan perbaikan jalan tiap tahunnya. Daripada buat tambal sulam jalan, lebih baik untuk bangun sekolah.(085652021648)

 

Ingin Merdeka, Bukan Digabung

KEPADA Yth Pemka Bulungan. Kapan Desa Persiapan Bukit Indah SP 6 didefinitifkan. Kami ingin merdeka sendiri, ingin mengelola aset desa kami, hasil bumi kami, tanah kami yang sudah diberikan oleh pemerintah. Pokoknya, masa depan desa kami ada di pundak kami. Karena tidak ada opsi lain, kami ingin merdeka, tidak ingin jadi dusun dibawah pemerintahan Desa Apung. Suara kami sudah bulat ingin definitif bukan penggabungan.(085345358135)

 

Turut Berduka Cita

ASSALAMUALAIKUM, saya atas nama Ketua LASQI Kabupaten Bulungan turut berduka cita atas meninggalnya Ketua FPI Kabupaten Bulungan tangagl 26 Januari lalu. Semoga almarhum  mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT.(085246517299)

 

Tingkatkan Kualitas Jalan

KEPADA Yth Pemkab Bululngan. Tolong lebih ditingkatkan lagi kualitas fasilitas jalan umum. Terima kasih!(085386295427)

 

Perhatikan Kebersihan Masjid Kampung Arab

SANGAT disayangkan Masjid Jami Habib Ahmad Alkhaf (Kampung Arab), tempat wudlu dan toiletnya tidak terawat dan baunya tidak sedap. Mohon pengurus masjid memperhatikan kebersihan tempat wudlu dan toilet tersebut. Alangkah baiknya, bila dapat dikeramik karena mesjid tersebut salah satu mesjid bersejarah di Bulungan. Terlebih, karena kebersihan sebagian dari iman.(085652021648)

 

Bangun Jalan ke Pimping

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Mohon segera lakukan pembangunan Jalan Tanjung Palas ke Pimping!(085247645283)

 

 

Didik Sepakbola Usia Dini

Tolong ketua KONI Kabupaten Nunukan agar supaya ada pendidikan sepak bola usia dini untuk kemajuan sepak bola kabupaten nunukan. <+6285247652124>

 

Tak Ada Respons

Segala saran, masukan maupun kritikan dari masyarakat terhadap Pemerintah dan DPRD Kab. Nunukan melalui rubrik Nunukan Bicara yang muat media Radar Tarakan di setiap hari tak pernah mendapat Respons Positif baik Eksekutif maupun DPRD, sebagai wakil rakyat. Jadi masyarakat cape...dech. Mungkin dekat dekat PILEG atau PILKADA barulah ada yg mau mendengar masukan dan kritikan karena Ada Maunya.. apa itu ? Jawabnya adalah SUARA TERBANYAK .... TAPI APES APES setelah terpilih...banyak yang jadi PELUPA. <+6285246664581>

 

Harga Sandan dan Pangan Naik
Buat saudaraku yang punya Nomor 085246664581 Anda benar,  sandang pangan sudah naik benar-benar tidak sesuai. Terima kasih masukkannya mudahan dapat dipenuhi.. <+6285246639958>

Masyarakat Tagih Dana Jalan

MASYARAKAT Krayan Selatan kususnya Lg Layu benar-benar merasa kecewa dan ditipu oleh  kontraktor dan para wakil di DPR. Pasalnya awal mengerjakan jalan dari ibukota Kec. Krayan Selatan menuju perbatasan, masyarakat diminta partisipasinya untuk menyisihkan dana PPIP dari setiap desa guna membeli BBM, bahkan masyarakat bergilir menggendong BBM tersebut ke lokasi kerja yg cukup jauh. Jalan sudah tembus, Rp 4,7 M dana telah cair. Tapi di mana dana itu sekarang?

<+6282152567919>

 

Ada Keanjilan?

SAYA ingin tahu. Satpol PP turun ke kantor minta absen apel. Itu pasti instruksi Drs AL (inisial dirahasiakan Redaksi) karena banyak keganjilan.

<+6285347446557>

Pantau Harga Semen, Contoh Tarakan

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Mengapa kalian tidak memperhatikan kelangkaan semen? Harga semen Rp 80 ribu, gimana warga mau bangun dan kontraktor melaksanakan pekerjaannya. Tolong perhatikan kesulitan rakyat, karena gaji kalian dari rakyat. Jadilah pejabat yang amanah, kalian bisa menjabat karena rakyat! Contoh Tarakan, pengusaha yang jual semen diatas harga normal akan dicabut izinnya. Salut Tarakan yang mempejuangkan rakyatnya.(082270040930)

 

Jangan Andalkan Pemerintah Terus

KEPADA pengirim SMS Warga Bulungan Bicara edisi Rabu (25/1) dengan judul ‘Kapan Dibersihkan Parit di Jalan Manggis? Saya menyarankan kenapa anda dan seluruh warga untuk gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Jangan cuma duduk manis, mengandalkan pemerintah dong. No Action Talk Only. Cuma mau bersihkan parit saja, kok nunggu pemerintah bersihin. Malu dong!(081253130345)

Harap Mengerti Kondisi Jalan

Lalu lintas jangan terlalu diketatkan, khusus bagian Sebatik karena di Sebatik jalannya belum memungkin kan. Harap yang bersangkutan dapat mengerti.

<+6287811106754> 

 

Air PDAM Tidak Lancar

BUAT PDAM, tolong PDAM Nunukan, air di jalan Angkasa (lapter) kalau siang tidak bisa mengalir, jam 11 malam baru mengalir kecil. Itu pun tidak bisa masuk dalam bak. Masak Dirut baru airnya malah tambah macet. Bagai mana nih PDAM ( Perusahaan Daerah Air Maceeeet).

<+6285386846271>

Kecewa Penyelewengan Anggaran

MASYARAKAT KS khususnya lg Layu sangat kecewa dengan anggaran jalan perbatasan yg diselewengkan (ditutup-tutupi) pada masyarakat. Masyarakat merasa jadi korban penipuan. Kapan masyarakat bisa merasakan wakilnya memberi yang terbaik? Dari periode ke periode hanya kepentingan pribadi yg dikedepankan. Bagaimana caranya agar hati nurani para wakil kami tergerak berlaku jujur terhadap masyarakat?.

<+6282152567919>

Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Yth Kapolres Tarakan, setiap kasus yang bersentuhan dengan hukum harus melalui prosedur untuk diproses tanpa pandang bulu, dalam penegakan hukum, di mata hukum kita semua sama. <+6285346361281>

 

Kangen Sama Teman Se Alumni

Seingat saya waktu sekolah di SMEA Negeri (SMKN 1—sekarang) Tarakan Angkatan Tahun 1979 - 1982 saya mempunyai teman yang bernama SAINI. Dan kalau tidak salah gambarnya atau fotonya sering muncul harian pagi Radar Tarakan. Pekerjaan/jabatan Kepala Bagian Kesra Pemkab KTT. Bagi pembaca atau teman-teman yang mempunyai nomor HP teman yang saya maksud sudilah kiranya dapat mengirimkan kepada pengirim SMS ini. <+6281347176281>

 

Tahun Naga Air untuk Kebangkitan

Kepada warga Tarakan. Menyikapi Imlek tahun Naga Air. Tahun Naga menenggelamkan misi raja Zalim. Membenahi generasi maling kundang. Membangkitkan kaum fakir miskin, yatim piatu, orang-orang terlantar. Perkuat terus pejabat dan konglemerat yang sinergis dengan undang-udang. Shock terapi generasi kehilangan arah. Maksimalkan vitamin bagi menegah kebawah demi kepentingan nasional mengarungi persaingan global  kedepan dapat harmonis. Walidin Kasim. <+6285246108676>

 

Pegawai Honor Minta Naik Gaji

Kepada Yth Pak Walikota Tarakan saya mau tanyakan dengan bapak (walikota) apa ada Satpam SD yang sampai saat ini gajinya Rp 650.000 dengan keadaan bahan pokok yang sangat tinggi. Saya mohon dengan bapak tolong gaji kami honor SD ini diratakan dengan UMP/UMR atau sesuaikan dengan aturan yang berlaku trims. <+6285247770970>

 

Honos Aparat Desa Hanya Dibayar 2 Bulan

Yth Bupati dan Wabup serta Bawasda KTT, tolong dipanggil salah satu oknum kades dan sekdes di Kecamatan Sesayap Hilir, karena gaji honor kami sebagai aparat desa selama tahun anggaran 2011 hanya 2 bulan dibayar. Sisanya katanya hangus. Mau makan apa anak istri kami sekarang ini. <+6285387532975>

Desain Ulang Baliho Budaya Malu

USUL ya, untuk Setkab bagian humas, kalau buat baliho SEPULUH BUDAYA MALU piker-pikir desainnya dong, masak foto bupati dan wakil bupati seolah olah menyindir bupati dan wakil bupati, saran saya foto kedua pemimpin daerah kita gak usah dipasang karena kalau masyarakat awam yg baca seolah-olah pemimpin kita yg punya budaya malu.

<+6282148999399>

 

Hebat, Pengecer Tambah Banyak

SALUT untuk Pemkab Nunukan, dalam beberapa bulan saja Pemkab berhasil mencetak puluhan bahkan ratusan pengusaha BBM eceran ilegal dengan harga selangit, hebaaaat Nunukan.

<+6282150559971>

Tindak Tegas Penempatan Guru

YTH bapak Bupati Nunukan, tolong tindak tegas guru-guru yg bertugas tidak di tempat SK dan tidak ada surat mutasi. Ini kasus besar yg perlu ditanggapi serius. Kasihan pak banyak sekolah hampir kosong gurunya.Tambah diperparah banyak guru bolos sampai berbulan tanpa alasan yg jelas. Siapakah yg mengawasi keadaan ini. Selidiki kebenarannya di lapangan.! Banyak menumpuk di satu tempat tertentu.

<+6285386490926>

Jangan Sampai Makan Korban

ASSALAMUALAIKUM warga bicara, pak tolong dong dperbaiki jalan di Sabanar Lama, jangan sampai sudah makan korban baru diperbaiki, karena yang rusak itu persis di belokan. Tolong ya pak.

+6281350028203

Mohon Diperhatikan

KEPADA Dinas PU Bulungan. Kami warga dari DesaTengkapak dan Jelarai  Tengah mohon kiranya diperhatikan Betul-betul masalah jalan yang menghubungkan antar desa kami. Karena keadaannya betul-betul kurang layak dilewati bahkan banyak warga yang jatuh menghindari lobang. Baik yang dalam lingkungan kami di Jelerai Tengah, Jl Gereja RT X. Sangat memprihatinkan, anjing aja ngga mau lewat, apalagi manusia. Mohon pak PU dan DPR yang kami di perhatikan. +6281347291116

Beda di Rak Beda dengan di Kasir

KEPADA dinas terkait, tolong tertibkan harga barang di mini market yang ada di Tanjung Selor, harga di rak dagangan beda dengan harga di kasir. Tolong ditertibkan pak, ini penipuan. +6281346298529

 

Semakin Tambah Bagus Rusaknya

KALAU kuperhatikan semakin lama bukan semakin bagus pelabuhan Kayan II ini, tapi semakin Tambah BAGUS RUSAKNYA fisik jalan yang seperti jalan propinsi, bangunannya yang angker kesan menyeramkan, banyak orang bertanya-tanya kapan ya bisa dibaiki asset daerah ini, kan saying lapuk dimakan usia tanpa perawatan. +6285247022919

Budayakan Jumat Bersih

DKPP BULUNGAN & Kecamatan Tanjung Selor, Yth. Alhamdulillh penanganan kebersihan sebagian kotra Tanjung Selor oleh DKPP Bulungan telah dilimpahkan ke pihak ketiga, sehingga Kota Tanjung Selor kondisinya terlihat sedikit bersih jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu. Namun demikian menurut hemat kami, jika DKPP dan kecamatan Tanjung Selor tidak bersinergi dalam melibatkan pastisipasi masyaratakat guna menumbuhkembangkan budaya Jumat besih dalam, kehidupan masyarakat, maka sekalipun telah melibatkan pihak ketiga, dipastikan tidak akan pernah signifikan. Dan tak ubahnya seperti menggarami air laut. Semoga Tanjung Selor layak menyandang sebagai Kota Ibadah, yang Indah Bersih dan Asri. +6281350607654

Kayak Gembel

TAMBAH terus tuh jalan Sengkawit jadi kayak gembel sudah tu jalan tambal2... Messisem

+6285246669789

Ngga Ada Kemajuan

Buat PLN kec.Sekatak, makin hari makin rusak, tiap hari nyalanya malam melulu, ga ada kemajuan.

+6281252226577

SMS WARGA

Informasi Beasiswa Unikal

SEKEDAR informasi untuk para calon penerima beasiswa cemerlang Unikal 2011. Sesuai juknis dari tim beasiswa cemerlang, semua proses mulai seleksi sampai pencairan dana dilakukan oleh tim beasiswa Pemprov. Nama-nama yang sudah diumumkan, pencairan dananya langsung ditransfer ke rekening mahasiswa, tidak melalui rekening kampus. Harap menunggu. Untuk konfirmasi langsung, silakan buka web www:Tim beasiswa-kaltim.org atau telepon (0541) 201949/201948.(085247131444)

 

Tinggal di GTM, Mandi di Masjid

BUNYU penghasil minyak dan gas terbesar di Kalimantan Timur serta memiliki 2 tambang batubara terbesar. Tapi, Marching Band Gema Satria Patra yg membawa nama Kecamatan Bunyu berangkat ke Tarakan naik kapal barang LIMEX dan menempuh 5 jam perjalanan. Tinggal di Tarakan di GTM (Gedung Tarakan Marennu), mandi di masjid terdekat, apa kata dunia? (085753165156)

 

Kapan Diperbaiki?

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Kami warga Tanjung Palas minta tolong jalan yang didepan Pasar Tanjung Palas sangat parah sekali. Kalau musim hujan, jalanan tersebut seperti danau aja! Kapan diperbaiki, apa nunggu korban dulu?(085247630131)

 

Pakai Air Hujan, Jalanan Bisa Buat Tanam Padi

KASIHAN Desa Gunung Putih, khususnya Karang Jenawi. Air bersih cuma ngandalin air hujan, air PDAM macetnya bertahun-tahun. Kalau huJan jalanan hancur, sampai bisa buat tanam padi.(085386751838)

Bisa Prediksi Kemampuan Anak

Asalamualaikum.Wr.Wb, saya sebagai orang tua murid berterima kasih kepada Madrasah Al ikhlas, karena sudah jauh-jauh hari disosialisasikan kepada orang tua, itu artinya kami bisa memprediksi kemampuan anak-anak kami & mempersiapkan dari sekarang. Tks Madrasah Al Ikhlas, walaupun kecil tapi kecil-kecil cabe rawit.

<+6282149260977>

Cerita Cinta
Ada 1 kapal bernama KM.PERASAAN, ada 4orang penumpang bernama CINTA, KAYA, EGO & WAKTU. Suatu hari kapal itu akan tenggelam. Semua sibuk nyelamatkan diri masing-masing & naik ke perahu sekoci, tapi hanya Cinta yg tak beranjak karena setia menanti. Akhirnya CINTA hampir tenggelam bersama kapal PERASAAN, dia pun teriak minta tolong pada : 1.KAYA, tapi perahunya tak cukup tuk nampung karena penuh dengan harta. 2.EGO, tapi tak diizinkan karena takut menambah beban. 3.WAKTU, hanya waktu mengizinkan CINTA naik. mengapa??? Karena hanya WAKTU yg mengerti betapa besar arti CINTA. Edy Masran.

<+6285349655888>

Jangan Terlalu Sirik

KEPADA Kepala Satpol PP yg terhormat, tolong jangan terlalu siriklah kepada Dinas Perhubungan sampai-sampai menulis berita segala di koran Radar Tarakan, tepatnya terbit tgl 12 Januari 2012 yg mengatakan bahwa personil Dishub melakukan DL Berjemaah sebanyak 47 orang. Tolong ya pak jangan terlalu sensasilah bila ada sesuatu temuan agar dikomfirmasikan lebih dulu kepada yg bersangkutan, barulah dipublikasihkan...!!!

<+6285246664581>

SMS WARGA

Perbaiki Jalan Sengkawit

KEPADA Yth Pemkab Bulungan dan yang terkait. Tolong dong cepat diperbaiki Jalan Sengkawit dari Telor Pecah sampai Unikal, banyak lubang. Sebelum ada korban.(081253624610)

 

Warga Sabanar Lama Butuh Air PDAM

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Beri air PDAM di Sabanar Lama, karena warga disini juga membutuhkan air bersih. Mohon perhatiannya.(081347239538)

 

Aspal Dong, Jalan Menuju Pimping

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Tolong dong jalan yang menuju Pimping diaspal.(085387846246)

 

Para Guru, Bersyukurlah!

PERLU ditegaskan, guru-guru harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jangan terlalu serakah, mau tunjangan lagi, sudah banyak. Coba lihat yang tunjangannya sedikit.(085348887526)

 

Radar Tarakan Tetap Independen

KALAU kita rajin membuat SMS, ada ribuan informasi, masukan, imbauan, kritik dan saran, bahkan sentilan, yang bisa kita sampaikan ke Radar Tarakan. Tentunya untuk perbaikan. Semoga saja Radar Tarakan tetap independen, berdiri kokoh di tengah, tidak condong kiri-kanan. Insya Allah kita maju, dan Radar Tarakan pun laju melesat ke depan, semoga!(085246689203)

 

Kapan Beasiswa Provinsi Cair

KEPADA Yth Rektor Unikal. Kami selaku mahasiswa Unikal berharap kebijakan rektor agar pencairan dana beasiswa provinsi disegerakan. Karena sejak bulan juli 2011, beasiswa provinsi belum ada kejelasan kapan dicairkan. Sedangkan ajaran baru sudah berjalan, bagaimana mahasiswa yang kurang mampu membayar SPP semester? Tolong yang jadi pengurus beasiswa provinsi ditanggapi, karena didalamnya terdapat hak mahasiswa.(085247599236)

 

 

KEPADA Yth Pemkab Bulungan. Tolong dong aparat desa di Kecamatan Bunyu diberi teguran. Masa masyarakat yang mau mengurus surat tanah tidak diperbolehkan tapi kalau urusan pembebsan lahan, aparat desanya jadi kerajinan. Karena kalau pemilik lahan sudah dibayar sama perusahaan, mereka juga dapat jatah yg tidak sedikit. Kalau begini, bagusnya Bunyu gabung sama Tarakan saja.(081347766061)

 

Banyak Maling di Jalan Jeruk

Pak Polisi! Tolong diberantas, banyak maling di Jalan Jeruk Bulungan yang sangat meresahkan warga. Tolong tingkatkan keamanan!(085346918354)

Juara Kelas Tidak Dapat Hadiah

Kalau saya jadi guru saya hadiahkan murid yang ranking 1,2 dan 3 untuk semangat belajar. Mengapa para guru di Nunukan tidak terpikirkan?.

<+6285391091467>

Perhatikan Pegawai Sekolah
KEPADA  Yth. Dinas Pendidikan Nunukan, pak tolong dipehartikan Tata usaha dan bendahara di sekolah-sekolah terutama sekolah besar, kasihan pak kekurangan karena dipindah. 

<+6285387537066>

Fungsi Jalan Harus Dikembalikan

SAYA setuju dengan SMS 081347334393 tgl 6.01.2012 tentang penggunaan jalan raya. Jangankan untuk kepentingan pribadi, Pemkab aja sering gunakan jalan raya untuk acara padahal sudah ada GOR, Amalia, Stadion. Perubahan memang sulit, tapi tetap lakukan demi kemajuan Nunukan.

<+6285751322786>

asslm,warga bicara.berdirinya tugu cinta damai d tjg slor,awal dari musnah ny smua jenis miras,krn miras yg membuat kt hidp tidak tenang,tanpa miras pasti hidup akan tentram antr suku bangs dan agama.smoga thn 2012 awal dr kedamaian yg hakiki,buat kta smua.amiiiiiiiin.

+6281350028203

Yth bupati bulungan apa bisa pns beristri lebih dari satu apa pp 30 sudah kadaluarsa?

+6282152558107

kepada yth pemkab bulunga mohon.di perhatikan akses jalan.dari salim batu ke trans sp.enam jalanya semakin parah.kasihan dengan kami masrakat kecil pak.

+6285386295694

TUGUH CINTA DAMAI adalh ikon yg sngt signifikn guna lbh mningktkn rasa prsatuan & ksatuan maupn prsaudaraan & kbrsmaan antar sesama yg sdh trjalin kokoh brpuluh2 thn lamanya di Bumi Bulungan. Smoga dgn adanya Monumen tsb prmslhn apapn yg trjadi tdk  brgeser ke hal2 brsift SARA yg sngt tdk kt inginkn brsm, krn provoksi pihak2 trtntu yg mmncing di air keruh hanya krn kpntingn pribdi & klompoknya. Jika dipandang sngt prlu tdk ada salahnya TUGUH CINTA DAMAI tsb didirikn juga di 10 kota kcmtn lainnya & skaligus intansi yg brkomptn mlakukn sosialissi hukum kpd msyrkt di akar rumput ! Mngantisipsi sblm trjadi jauh lbh baik & bijak, krn pnyesaln itu tdk akan prnh trjadi di awal mlainkn dikmudian hr. Yg psti apapun alasannya Kalah Jadi Abu & Menangpun Akan Mnjadi Arang. SMOGA RASA CINTA KSH & KDAMAIAN SNNTIASA SLALU TRPELIHARA DLM KHIDUPN MSYRKT BUMI TENGUYUN YG KT CINTAI INI.  Amin...

+6285346333325

RSBI/SBI ya?hem...

Dianggap gagal itu bkn berarti habis,kan dah tau jawabannya SDM blum mumpuni,artinya apa? benahin dulu apa yg ad skrng ini,guru2 kasih ksempatan sekolah lagi tp yang bener2 skolah tentunya,jangan nanti 6 bln dah dpt gelar S2 tesisnya itung borongan kalo nemu yg kyk bgtu disekolahin lagi di STITD (Seklh Tinggi Ilmu Takut Dosa) dan Sklh Tinggi Ilmu Paham Pengabdian,masyarkt pasti dukung program2 yg brtujuan utk kmjuan pendidikan bangsa ini.

+6281253024127

Yth bpk dewan,proyek pnpm dkec,sekatak dikelola oleh mafia,coba bpk perhatikan pengusuran lahan didesa kriting cuma rumputnya yg dbuang,layakkah itu dbuat pemukiman penduduk ?kenapa pak camat diam saja,,main mata kali pak camatnya...

+6285386330605

Radar bulungan,tolong smpaikan ke pemerintah,kenapa jalan di teluk selimau,mulai smpangan masuk sampai ke ujung kampung,kolam melulu ditengah jalan alias rusak.dan kalau itu memang mau dibuat kolam,knapa tdak dibagi kan bibit ikan kepada kami.ini keluhan kami sbg warga teluk selimau..!..muler rt 9 rw 3 teluk selimau...trims.

+628125474938

Perlu Pemerataan Guru

Kepada Dinas Pendidikan Kota Tarakan, tolong adakan mutasi guru besar-besaran supaya guru yang di pinggiran juga bisa merasakan enaknya mengajar di kota, begitupun sebaliknya. Supaya adil. <+6285299242943>

 

Tak Ada Perubahan?

Tolong Yth Walikota Tarakan, kenapa tidak ada perubahan. Yang terlihat cuma melanjutkan sisa kerja walikota sebelumnya. Tunjukkan visi dan missi yang sudah dijanjikan. <+6285246293446>

 

 

Harga Semen Melambung
Yth Dinas Perindagkop Tarakan, segera bentuk Tim untuk merazia yang berspekulasi permainan harga semen. Harga sekerang melambung tinggi kenaikan mencapai 85 persen. Ini dapat merusak sendi-sendi aspek roda pembangunan di Tarakan. Pihak pemkot harus cepat ambil alih untuk mendatangkan semen . <+6282155083203>

 

Tinjau Pengelolaan Jamkesda

Yth DPRD dan Pemkot Tarakan, sekiranya dapat dikelola dengan baik pihak dinas kesehatan masalah Jamkesda. Dikhawatirkan pada masyarakat bilamana berobat menggunakan kartu Asmara Bumida bisa bisa pelayanan diabaikan pihak rumah sakit, sehingga pasien bukan tambah sembuh malah tambah parah. Agar segera ditinjau ulang kembali  pada pihak ketiga pengelola jamkesda tsb. <+6285346361281>

 

 

Semen Langka, Kadin Diharapkan Turun Tangan
Yth Ketua Kadin Tarakan, tolong segera turun tangan dalam mengatasi kelangkaan semen di Tarakan. Karena selama ini pihak penjual semen yang ada di toko menjual seenaknya. Mereka  menaikan harga tinggi. Ini dapat menganggu kestabilan roda ekonomi dan pembangunan kota tarakan. Seret ke meja hijau bilamana ada agen yang sengaja melakukan penimbunan dan permainkan harga semen. <+6285346361281>


‹ First  < 6 7[8] 9 10 >  Last ›
Buku Tamu

dwey
16-6-2013 19:23:46

​​τнäиκ чöü RADAR Tarakan...sudah menyuguhkan berita hangat dipagi hari saya.. :)



Noldy Limba
16-6-2013 17:49:34

Sukses trus 'Radar Tarakan'. dan tetap meliput berita2 yang fakta dan akurat. Tarakan is the best. :)



oris
16-6-2013 00:45:47

DEar redaksi, Radar tarakan makin maju dengan layanan online yng up to date, cuman yang masih kurang rubrik iklan nih, kog gag di tampilkan. thanks, maju terus Radar tarakan



syamsul
15-6-2013 00:32:23

PSSI Gmna nih kabarx pengcab PSSI, kalau memang tdk sanggup mengurusi sepak bola tarakan, MUNDURlah. masih banyak pecinta sepak bola tarakan yang bisa mamajukan sepak bola tarakan. legowo lah bapak2 pengcab PSSI



Charles Bongal
14-6-2013 10:53:06

Sekedar msukan,, buat pemda kab.nnkan tlong implementasi kn brita media publik didaerah plosok sprti, Sebuku, Tulin Onsoi, Sembakung, Lumbis, Lumbis Ogong



norhayati andris
14-6-2013 08:54:57

radar tarakan is the bast....



fajar apriyanto
13-6-2013 20:06:23

meski aku lagi menempuh pendidikan di jogja, dengan adanya Radar Tarakan Online aku gak ketinggalan informasi tentang Kaltara. Sukses untuk Radar Tarakan (y)



Abdullah
13-6-2013 16:41:24

Kepada Satuan PPP Kota Tarakan agar sering2 memantau Jln. Kuburan China gunung Lingkas krn suasanax gelap, jdi sering digunakan oleh org2 khususx muda mudi utk berbuat maksiat.sering ada yg sambil duduk di motor mereka bermain main asmara dipinggir jalan yg gelap gulita.



adi wibowo
13-6-2013 14:44:32

kepada DINAS PEKERJAAN UMUM Kota Tarakan,agar memeperhatikan jalan aspal menuju masjid Baitul Izza/Islamic center kp4,krn jalanan tersebut berlubang-lubang,sehingga banyak pengendara beroda 2 yang mengalami kecelakaan akibat jalan tersebut yg rusak.trims....



Iswandi rahman
13-6-2013 11:16:12

dear radar tarakan online, salam dari kutai timur, di tunggu update beritanya setiap hari, angkat berita-berita yang menguntungkan bagi warga sekitar.trims



Event Calender
September - 2014
MSSRKJS
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    
       


Copyright @2010 Media Link
Gedung Biru Jl Soekarno Hatta Km 3,5 Balikpapan 76126 Kalimantan Timur - Indonesia.
Telp (0542) 735359-732158, Fax (0542) 735242.